Selasa, 16 Juni 2009

Robot Bandung di International Robo Games


Rudy Hartono, mahasiswa Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung berhasil meraih medali emas dalam kompetisi 'International Robo Games' di San Fransisco, Amerika Serikat (AS). Kompetisi itu sendiri digelar pada 12-14 Juni yang diikuti oleh tim dari 20 negara yang bertanding di berbagai kategori.

Menurut Konsul Pensosbud Konsulat Jenderal RI di San Francisco, Andi Rahadian, yang dihubungi Antara, Minggu (14/6) DU-114 tampil sebagai pemenang di ajang tersebut untuk kategori robot pemadam api. Untuk kategori ini, ada 11 tim dari berbagai negara yang mengikuti pertandingan. Robot DU-114 menjadi yang tercepat dalam memadamkan api. Selain DU-114, Indonesia juga menyertakan satu robot lainnya untuk bertanding di kategori yang sama yakni Next 116.

Tim robot Indonesia dari Unikom Bandung yang dipimpin oleh Purek III Unikom Aelina Surya akan kembali ke Indonesia pada Selasa (16/6) depan. Tim tersebut tiba di San Francisco pada 4Juni lalu, antara lain untuk melakukan pendaftaran serta pengecekan keamanan oleh panitia.

Selama berada di San Francisco, Tim Robot Unikom sempat mengunjungi laboratorium robotika di UC Berkeley dalam rangka merintis kerja sama antara Unikom dengan University Berkeley. Menurut Andi Rahadian, saat bertandang ke UC Berkeley, mereka diterima oleh George Anwar, warga negara Indonesia yang menjabat sebagai kepala divisi robotika UC-Berkeley. (AND)

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates